0
Dikirim pada 16 Mei 2013 di Uncategories

Anggota parlemen Iran Kazem Jalali mengatakan negara-negara Barat menganggap kemenangan revolusi Mesir sebagai ancaman bagi eksistensi Israel.


"Mesir sangat penting bagi AS dan Rezim Zionis Israel, karena Mesir dianggap pintu gerbang ke kebebasan Palestina," kata Jalili pada hari Sabtu.

"Mengingat pendekatan strategis Barat dan AS terhadap masalah memberikan keamanan bagi rezim Zionis dan kelangsungan hidup di kawasan itu, mereka akan menggunakan plot yang rumit terhadap orang Mesir," kata IRNA Jalili mengatakan.

Pada hari Jumat, setelah 18 hari protes besar anti-Mubarak di Mesir, Wakil Presiden Omar Suleiman mengumumkan keputusan Mubarak untuk turun dan mengalihkan kekuasaan kepada Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata Mesir.

Hal ini sementara jutaan Mesir telah menyerukan pembentukan sebuah pemerintahan yang demokratis.

Transisi ini berarti bahwa Mesir yang telah berada di bawah keadaan darurat selama 30 tahun terakhir, akan akan di ambil alih oleh militer.

Para anggota parlemen Iran mendesak Mesir untuk waspada dan mengatakan ada kemungkinan bahwa negara-negara Barat akan mencegah perubahan mendasar dari yang terjadi dalam pemerintahan Mesir.

Dalam hal ini sekali lagi unsur-unsur ikatan Barat dan Israel akan merebut kekuasaan di Mesir, Jalali menambahkan.

Partai oposisi utama Mesir, Ikhwanul Muslimin, telah meminta militer untuk segera menyerahkan kekuasaan kepada pemerintah sipil.

Ikhwanul Muslimin juga menyerukan pembentukan sebuah konstitusi yang "menjamin kebebasan dan Hak Asasi manusia."(IslamTimes/TGM)



Dikirim pada 16 Mei 2013 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Hidup adalah permainan tapi jangan pernah dipermainkan selama kita menilai itu baik dimata kita... WHY NOT...! lakukan dg hati :) More About me

Page
Categories
BlogRoll
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 92.834 kali


connect with ABATASA