0
21 Mei




Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta adalah memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta juga tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. CInta indah namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dengan cinta dunia yang kita jalani serasa lebih ringan.

Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.

Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat, Menurut saya pribadi cinta itu dapat membuat orang itu dapat termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebihb aik daripada sebelum ia mengenal cinta itu. Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan ke-egoisan kita yang hanya menginginkan enaknya buat kita dan ndak enaknya buat kamu. TIPS; untuk mengawetkan cinta dibutuhkan PENGERTIAN!

Suatu perasaan terdalam manusia yangmembuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap balasan. Kalau misalnya memberi banyak hadiah ke seseorang tapi dengan syarat orang itu harus membalasnya dengan mau jadi kekasihnya, itu bukan cinta namanya. CInta tidak bisa diukur dengan materi ataupun yang berasal dari dunia fana. Dan percayalah… cinta terbesar biasanya selalu datang dari ibu kandung, bukan dari pacar (sebab cinta pacar bisa luntur suatu saat atau setelah menikah kelak).

Cinta, membuat bahagia, duka ataupun buta. Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai. CInta adalah kata yang memiliki banyak makna, bergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan. Ai wa atatakai koto da.

Cinta itu bisa membuat orang buta akan segalanya hanya demi rasa sayang terhadap sang kekasih. Kita juga tau apa maknanya cinta itu. Cinta psti bisa membuat orang merasakan suka dan duka pada waktu yang sama ketika kita berusaha mendapat kebahagiaan bersama. Jadi bukanlah kebahagiaan untuk kita sendiri. Meskipun demikian kita jangan samapi salah langkah agar tidak menuju kesengsaraan. Lakukanlah demi orang yang kamu kasihi agar kau tidak merasa sia-sia tanpa guna. Karena hal itulah yang membuat hidup menjadi lebih hidup (Losta Masta).

Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. CInta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta karun termahal di dunia pun. Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang ” Aku cinta kamu…” pasti menjadi perasaan hangat yang istimewa! Karena itu, saat kamu sudah menemukan seseorang yang begitu berharga buat kamu, jangan pernah lepaskan dia! Namun adakalanya cinta begitu menyakitkan, dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah merlekan dia pergi.

Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup. Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai, apaun yang akan terjadi pada kita. Ai ga kirei’n da!

Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaanyang universal, tak mengenalgender, usia, suku ataupun ras. Tak perduli cinta dengan sesama mansuia, dengan tumbuhan, binatang, roh halus,ataupun dengan Sang Pencipta. Lagipula, cintaitu buta. Buta sama degnan meraba-raba. Jadi… cinta itu meraba-raba…(^o^)/… meraba-raba isi hati yang dicinta…

Dikirim pada 21 Mei 2013 di Uncategories


Anggota parlemen Iran Kazem Jalali mengatakan negara-negara Barat menganggap kemenangan revolusi Mesir sebagai ancaman bagi eksistensi Israel.


"Mesir sangat penting bagi AS dan Rezim Zionis Israel, karena Mesir dianggap pintu gerbang ke kebebasan Palestina," kata Jalili pada hari Sabtu.

"Mengingat pendekatan strategis Barat dan AS terhadap masalah memberikan keamanan bagi rezim Zionis dan kelangsungan hidup di kawasan itu, mereka akan menggunakan plot yang rumit terhadap orang Mesir," kata IRNA Jalili mengatakan.

Pada hari Jumat, setelah 18 hari protes besar anti-Mubarak di Mesir, Wakil Presiden Omar Suleiman mengumumkan keputusan Mubarak untuk turun dan mengalihkan kekuasaan kepada Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata Mesir.

Hal ini sementara jutaan Mesir telah menyerukan pembentukan sebuah pemerintahan yang demokratis.

Transisi ini berarti bahwa Mesir yang telah berada di bawah keadaan darurat selama 30 tahun terakhir, akan akan di ambil alih oleh militer.

Para anggota parlemen Iran mendesak Mesir untuk waspada dan mengatakan ada kemungkinan bahwa negara-negara Barat akan mencegah perubahan mendasar dari yang terjadi dalam pemerintahan Mesir.

Dalam hal ini sekali lagi unsur-unsur ikatan Barat dan Israel akan merebut kekuasaan di Mesir, Jalali menambahkan.

Partai oposisi utama Mesir, Ikhwanul Muslimin, telah meminta militer untuk segera menyerahkan kekuasaan kepada pemerintah sipil.

Ikhwanul Muslimin juga menyerukan pembentukan sebuah konstitusi yang "menjamin kebebasan dan Hak Asasi manusia."(IslamTimes/TGM)

Dikirim pada 16 Mei 2013 di Uncategories






(alamislam.com)

- Di suatu tempat di sudut persada, geliat manusia menjalani aktivitasnya. Ketika kita terlena, sebagian lain bergerilya menjalankan misinya, bukan pedang yang mereka bawa melainkan uang. Mereka tawarkan makanan kepada yang kelaparan. Mereka memberikan uang untuk yang kekurangan, mereka obati orang yang kesakitan. Mereka menyediakan pekerjaan, hanya dengan satu harapan seorang muslim melepaskan baju keimanannya dan berbalik dari keyakinan.

Salah siapa? Itu mungkin pertanyaan kita. Atau ungkapan lain yang tidak jauh dari tindakan saling menuduh dan melempar tanggung jawab. Semua geger, gempar, dan teriak namun sudah terlambat. Terlampau jauh mereka bergerak, dengan persiapan yang matang di semua bidang, mulai strategi, kader, dan tak lupa dana. Mereka yang punya harta tak segan-segan memberikan donasinya untuk misi tersebut. Sementara itu, kita masih sibuk saling jegal saling cakar hanya karena masalah qunut. Sekian banyak orang Islam yang mengantre daftar ibadah haji, bahkan daftar tunggu sampai sembilan tahunan, tetapi kemiskinan dan ketertinggalan masih menghiasi wajah kaum muslimin di negeri ini.

Gambaran tadi adalah realita kita, yang mestinya menjadi bahan introspeksi dan evaluasi agar selanjutnya kita bisa berbenah dan menjadi lebih baik. Islam itu rahmatan lil alamin, sehingga dengan hadirnya Islam bisa membawa pencerahan, kehidupan menjadi lebih baik, tingkat kepedulian kepada sesama yang luar biasa kepada sesama muslim. Seorang muslim yang dikaruniai rezeki yang luas senang dan mudah berbagi dengan saudara muslim yang kekurangan, sebaliknya mereka yang kekurangan pun tidak serta-merta mengandalkan belas kasihan orang lain. Hubungan yang sinergis dan harmonis tentunya akan menghasilkan pemandangan yang indah. Itulah pentingnya infak, zakat dan sedekah untuk menopang eksistensi Baitul Mal yang terbukti bisa menjadi solusi ekonomi umat.

Zakat merupakan pilar agama Islam yang sangat penting, sehingga tidak bisa dipisahkan dengan shalat. Perintah shalat di dalam Al-Qur’an banyak sekali diikuti dengan kewajiban menunaikan zakat, di antaranya:
“(Yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka.” (Al-Baqarah : 3)

“Dan laksanakanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang yang rukuk.” (Al-Baqarah :43)
“Dan laksanakanlah shalat dan tunaikanlah zakat.” (Al-Baqarah : 110)

Dan masih banyak ayat semakna itu. Hal ini menunjukkan bahwa kita tidak boleh membedakan perintah shalat dan zakat, belum sempurna ibadah shalat seorang muslim ketika ia meninggalkan kewajiban zakat, padahal ia mampu melaksanakannya. Demikianlah sikap generasi pendahulu umat ini yang mestinya dijadikan sebagai salah satu rujukan dalam menentukan sikap terutama dalam masalah agama.

Marilah kita simak kisah Abu Bakar Ash-Shiddiq ra dalam memandang masalah ini:
“Ketika Rasulullah saw meninggal dunia muncul gelagat yang kurang baik di kalangan kaum muslimin. Ditandai dengan munculnya sekelompok orang yang menolak membayar zakat pasca meninggalnya Rasulullah, sehingga muncullah perbedaan pendapat di kalangan para sahabat, yaitu antara Abu Bakar dan Umar. Abu Bakar memerintahkan mereka yang untuk memerangi kelompok yang menolak membayar zakat, sehingga Umar ra menemui beliau dan menyampaikan ‘Bagaimana engkau memerangi mereka wahai Abu Bakar, padahal Rasulullah saw bersabda, ‘Aku diperintahkan memerangi manusia ( yakni kaum Musyrikin ) hingga mereka bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak disembah kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba Allah dan utusan-Nya. Jika mereka telah bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak di sembah kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah, kemudian shalat seperti shalat kami, menghadap kiblat kami dan memakan hewan sembelihan kami, sungguh darah dan harta mereka diharamkan terhadap kami kecuali dengan haknya.” (HR Al-Bukhari).

Abu Bakar menjawab, ‘Demi Allah, aku akan memerangi orang-orang yang memisahkan antara shalat dan zakat, karena zakat adalah hak harta. Demi Allah, seandainya mereka menolak membayar seutas tali yang dulu mereka bayarkan kepada Rasulullah saw, aku pasti memerangi mereka karena penolakan tersebut.’ Umar berkata, ‘Demi Allah, ucapan itu saya pandang bahwa Allah telah melapangkan dada Abu Bakar untuk memerangi mereka kemudian aku tahu bahwa ia pihak yang benar’.”

Demikianlah pandangan sahabat yang mulia mengenai pentingnya zakat, infak dan sedekah yang menjadi pilar ekonomi umat, sehingga eksistensi umat Islam akan terjaga. Kesadaran untuk berinfak yang terbentuk di kalangan sahabat pada waktu itu sangatlah menakjubkan Semua berlomba untuk memberi, semua berusaha untuk berbagi, tidak peduli seberapa besar yang bisa diberikan, ada yang menginfakkan berpuluh ekor unta bahkan hingga ratusan, namun tidak diremehkan yang hanya mampu memberikan beberapa butir buah kurma, dan tidak dipuji secara berlebihan yang memberikan lebih. Semua diterima dan tidak dikecilkan arti pengorbanannya, yang lebih baik adalah yang lebih banyak ketakwaannya.

Setelah menyimak gambaran di atas, dengan momentum tahun baru Hijriah, marilah kita munculkan kesadaran untuk menyisihkan sebagian dari rezeki yang dikaruniakan Allah kepada kita untuk kita infakkan di jalan Allah dan membantu orang yang membutuhkan, sehingga mereka tidak lari dan terperosok dalam perangkap musuh Islam yang tidak pernah tidur mengerahkan segenap upaya untuk menyeret kaum muslimin agar murtad meninggalkan Islam. Kita semua memikul tugas untuk menanggulangi hal ini. Wallahu a’lam. (The lost Generation)

Dikirim pada 15 Mei 2013 di Uncategories


Selasa, 14 Mei



2013 Hidayatullah.com--Konferensi Palestina-Eropa ke 11 tengah dipersiapkan untuk digelar di kota Brussel Belgia, Sabtu dan Ahad, 18-19 Mei mendatang. Ketua Konferensi, Majid Zeir menyatakan kepada Quds Press, konferensi Palestina-Eropa digelar untuk menegaskan konsistensi warga Palestina di Eropa terkait hak kembali ke negeri mereka di Palestina. Zeir menegaskan pentingnya konferensi tahun ini, digelar di ibukota tempat diambilnya kebijakan Eropa, Brussel. Sebelumnya akan didahului dengan seminar, Rabu (15/05/2013) tentang kebijakan internasional memperingati Nakba Palestina, yang akan dihadiri perwakilan dari parlemen Eropa yang telah berkunjung ke Palestina 48 dan sejumlah kamp pengungsi Palestina. Konferensi kali ini juga akan dihadiri sejumlah tokoh Arab dan internasional, seperti Ketua Gerakan Nahdah Tunisia, Syeikh Rasyid Ghanusi, mantan Direktur Al-Jazeera, Wadhoh Khanfar, akademisi Palestina, Salman Abu Sittah, Aleg Palestina Jamal Khudri dan lainnya.* Rep: Muhsin Red: Cholis Akbar

Dikirim pada 14 Mei 2013 di Uncategories
Awal « 1 2 3 » Akhir
Profile

Hidup adalah permainan tapi jangan pernah dipermainkan selama kita menilai itu baik dimata kita... WHY NOT...! lakukan dg hati :) More About me

Page
Categories
BlogRoll
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 96.497 kali


connect with ABATASA